Aku suka banget makan daging, hmmm… enak banget rasaya. Waktu aku di makassar kalau lebaran aku di masakin rendang

Jadi aku sangat suka dan keluarga ku sudah tau kalau aku suka banget
Sama daging dan kalau aku terima rapot aku biasanya juga di buatin
Rendang untuk di bawa ke sekolah dan makan bersama.
     Aku sejak di madura saya suka banget makan ikan laut, jenis apapun yg penting halal, semisal ikan kerang atau ikan terem dan ikan buthak
dan ikan kemah dan ikan mehemehdan ikan asin….
Hmmmm I’am like it.
Aku seneng bisa tau makanan dari madura.
     Waktu aku kecil aku kan ada di palembang terus ketika aku kecil belum bisa menyipin makanan dari palembang jadi aku kecewa karena tidak bisa makan cirri khas di sana, dan sekarang aku sudah besar dan tinggal di bangkalan terus alhamdulillah aku punya bibi yg kerja di sana dan senangnya lagi di buatin masakan khas di sana jadi aku tetep bisa mencoba makan dari sana.
     Ternyata makanan dari  palembag itu adalah pe’empek palembang.
Aku senengbanget makanan itu karena itu gemana gitu rasanya tapi 
menurut ku makanan itu sama seperti pentol tapi letak kebedaannya kalau pentol krenyes2 kalau pe’empek palembang lebih kenyal dan masih
harus di goring.
     Dan satu lagi aku suka juga makanan ikan bolu (kalau di makassar)
Kalau di madura ikan ini lebih terkenal dengan sebutan ikan bandheng.
Saya sama sukanya baik di goring atau di kellah pakek kunyit maupun di baker tapi kalauan di maksssar mama saya lebih sering di baker dan di tengahnya di kasih cabe dan bumbu hmmmm enak banget.

0 komentar:

Posting Komentar

About this blog

Diberdayakan oleh Blogger.