Acara maulud nabi ini dirayakan dalam rangka memperingati lahirnya nabi kita dan nabinya seluruh makhluk di muka bumi ini yaitu nabi Muhammad SAW, yang mana setiap tahunnya MAN BANGKALAN merayakannya, dan semua siswa-siswi merasa senang dengan dengan di rayakannya kelahiran nabi kita yang di kenal dengan Maulud.

     Dalam acara ini semua siswa-siswi MAN MODEL BANGKALAN di suruh untuk membawa buah-buahan, yang mana buah-buahan tersebut untuk di nikmati sendiri, dan ada juga dalam satu kelas memesan nasi untuk di makan bersama di dalam kelas selesainya acara maulud nabi ini, dan hal yang seperti ini merupakan kesepakatan antar kelas.
     Biasanya dalam acara ini semua siswa-siswi di kumpulkan dalam satu tempat, yaitu aula, dan siswa siswi di suruh memakai busana muslim layaknya anak santri seperti memakai kopyah,sarung dan baju takwa,dan semua siswa menaati peraturan tersebut, namun ada juga siswa yang tida memakai busana muslim, tapi hanya beberapa saja.
     Dalam acara maulud nabi ini tidak hanya siswa yang di suruh memakai busana muslim, namun semua guru di sarankan memakai busana muslim juga, tapi beda dengan siswa kalau guru sebagian besar hanya memakai kopyah saja,ketika MAN memakai sarung, pas ketika berkumpul bersama tidak jauh berbeda dengan adanya sunnatan massal.
     Dalam menyambut maulud nabi ini pihak sekolah juga mengadakan perlombaan antar kelas,mungkin tujuannya untuk mencari siswa-siswi yang berbakat, sedanglan perlombaan yang di lombakan diantaranya melukis, tartil, pidato baik pidato bahasa inggris maupun bahasa arab, dan juga kebersihan kelas di lombakan dalam acara ini.

0 komentar:

Posting Komentar

About this blog

Diberdayakan oleh Blogger.