Man Model Bangkalan memiliki tata tertib yang sangat disiplin dan sejak pergantian kepala sekolah semua tata tertib juga di ganti, dan tata tertib tersebut semakin di perketat supaya para murid bisa disiplin dan masuk sekolah tepat waktu dan tidak ada lagi murid yang terlambat. Dulu sebelum kepala sekolah di ganti, murid yang terlambat tidak boleh masuk dan di suruh pulang oleh guru piket, tapi setelah pergantian kepala sekolah sekarang ini murid yang terlambat di perbolehkan masuk kelas,tapi masih mendapatkan hukuman dari guru piket kemudian di perbolehkan masuk ke dalam kelas.
                Pada waktu Bapak “Drs.Akhmad Sururi M.Pd menjadi kepala sekolah, saya pernah terlambat, dan saya tidak diperbolehkan masuk dan langsung di suruh pulang, karena murid yang terlambat tidak di bolehkan masuk. Dan sejak kejadian tersebut saya selalu berangkat pagi,supaya saya terlambat lagi, para siswa-siswi MAN Bangkalan harus ada di lingkungan sekolah pada jam 06.45 wib jika terlambat 15 menit masih di perbolehkan masuk, setelah mendapatkan surat izin dari guru piket.
                Di MAN Bangkalan juga terdapat tata cara perizinan jika tidak masuk sekolah, apabila siswa-siswi yang tidak masuk di karenakan sakit, maka dia harus mengirim surat kepada wali kelas supaya guru yang mengajar mengetahui jika ada anak yang tidak masuk, dan surat terdebut hanya berlaku 1 hari, jika lewat dari satu hari maka harus ada keterangan dari dokter bahwa anak tersebut sakit, jika dalam 2 hari tidak ada keterangan dokter maka anak tersebut dinyatakan tidak ada keterangan apapun[A].
                Dan apabila ada kepentingan kelurga  murid juga harus membuat surat, dulu pernah teman saya membuat surat izin ada kepentingan keluarga tapi sebenarnya dia itu bolos dan pergi ke mercusuar, ketika di jalan ada guru yang melihatnya, keesokan harinya teman saya di panggil keruang BP dan teman saya di beri surat panggilan orang tua,supaya orang tuanya menghadap ke sekolah ,  dan memberitahukan bahwa anak tersebut bolos ketika sekolah.
                Setelah kejadian tersebut teman saya selalu mematuhi tata tertib sekolah, di MAN Bangkalan juga ada tata tertib cara berpakaian yang sopan dan semua siswa harus mematuhinya, pada hari senin sampai kamis harus memakai baju putih abu-abu lengkap dengan atributnya, dan hari jum’at sampai sabtu harus memakai rok pramuka dan baju atasan ciri khas madrasah serta jilbab sesuai dengan ketentuan MAN Bangkalan.

0 komentar:

Posting Komentar

About this blog

Diberdayakan oleh Blogger.